AUG

08

Barasuara Sebar Single Terbaru, “Sendu Melagu”

Jakarta, 30 Maret 2016 – Barasuara, band rock yang digawangi oleh Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) resmi merilis lagu bertajuk “Sendu Melagu” sebagai single terbaru mereka. Lagu ini menyusul single mereka sebelumnya “Bahas Bahasa” dalam debut album Taifun yang rilis pada akhir tahun 2015 lalu.

Selalu ada alasan dibalik dipilihnya sebuah single dari mereka para musisi. Termasuk pula dengan Barasuara sendiri yang mendapuk “Sendu Melagu” menjadi pamungkas mereka berikutnya dalam menjalankan kendaraan musik mereka untuk selalu stabil dan terus beranjak ke atas. “Irama dari “Sendu Melagu” ini sendiri cenderung mudah untuk didengar dalam semua situasi. Juga lagu ini adalah salah satu lagu yang ketika Barasuara manggung menjadi lagu yang paling banyak dinyanyikan oleh audiens. Jadi akan lebih mudah dan mendapat atensi lebih dari pendengar musik juga mereka yang belum mengenal Barasuara,“ ujar Iga Massardi sang frontman menjelaskan.

Tidak hanya memiliki aransemen apik saja, lagu yang awalnya berdurasi 6 menit ini juga dinilai memiliki lirik yang sangat kuat serta pesan yang mendalam. “Sendu Melagu” adalah lagu tentang cinta, kenangan, harapan dan penyesalan. Jangan menyiakan hal penting dalam hidup atau akan terjadi terjadi sebuah sesal yang mendalam. Idenya sendiri datang dari beragam cerita yang datang berhubungan dengan hal-hal yang umum terjadi pada siapapun.” papar Iga Massardi lagi.

Sendu Melagu” resmi mengudara sebagai single terbaru Barasuara sejak 30 Maret 2016 ini dan dapat teman-teman nikmati di radio-radio kesayangan, berbagai layanan musik streaming serta bisa didapatkan melalui toko musik digital juga album fisik Taifun. Selamat menikmati!

Tentang Barasuara
Barasuara adalah band rock yang muncul di tahun 2014. Dicetuskan oleh Iga Massardi (vokal/gitar) yang sebelumnya tergabung dalam band The Trees & The Wild dan Soulvibe. Enggan berjalan sendiri, satu per satu personel lainnya dipilihnya untuk bergabung seperti Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) yang dirasa cukup untuk mengembangkan dan mematangkan konsep dari Barasuara yang terangkum dalam debut album Taifun (2015).

Dengan usia yang masih muda, Barasuara sukses mendapat atensi yang cukup besar dan mulai diakui sebagai salah satu band pendatang baru yang “berbahaya” dengan diganjar beragam penghargaan seperti salah satu Album Terbaik 2015 Versi Rolling Stone Indonesia, Rilisan Terbaik 2015 versi CNN Indonesia hingga Album Musik Favorit 2015 versi Malesbanget.com dan yang lainnya.

Informasi lebih lanjut
Rastiaka Atha Hestaviyasa
Media Relation
+628569086338
hestaviyasa[at]gmail.com

Barasuara Social Media Channels :
Twitter : @BARASUARA
Instagram : @BARASUARA
Facebook Page : BARASUARA
YouTube : www.youtube.com/barasuara