AUG

08

Lewat “Taifun Tour 2016”, Barasuara Siap “Nyalakan” Enam Kota Bersama Urban GiGs

Jakarta, 30 April 2016 – Setelah resmi merilis single terbaru “Sendu Melagu”, Barasuara cekatan untuk mengambil langkah untuk menggerakkan kendaraan musik mereka. Tidak lain adalah sebuah momen perdana yang pastinya tidak akan dilupakan oleh band yang digawangi oleh Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) ini. Sebuah tur bertajuk “Taifun Tour 2016” yang akan membawa mereka ke perjalanan serta pengalaman yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dengan dukungan penuh dari Urban GiGs dan Juni Concert, Barasuara sejalan untuk terus bergerak untuk mencari musikalitas tertinggi dalam menikmati apa yang mereka lakukan. Lewat musik, band asal Jakarta ini akan menjalani tur perdana mereka sepanjang perjalanan bermusiknya ke enam kota di Pulau Jawa; Yogyakarta, Malang, Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta; dimana tiket konser di semua titik tersebut sudah bisa dibeli di outlet-outlet resmi yang telah ditunjuk. Kota-kota tersebut bukanlah kota dimana kali pertama Iga Massardi cs akan beraksi, namun energi yang selalu menyenangkan membuat Barasuara mengurutkannya menjadi titik-titik persinggahan dalam “Taifun Tour 2016” ini.

Tidak hanya aksi Barasuara yang bisa dinikmati oleh pengunjung panggung musik ini, sejumlah aktivasi seru juga disiapkan untuk para pengunjung agar intim membaur dalam menikmati dan merasakan semangat membara tur ini. Tajuk Taifun yang diambil dari judul debut album perdana Barasuara ini sengaja diambil karena memang berhubungan dengan tema serta isi dari album tersebut. Semangat album Taifun tersaji dalam komponen “Api & Lentera”; pengunjung bisa melihat rekam jejak Barasuara dalam menjalankan kiprahnya sejak awal hingga sekarang. Semangat mewujudkan harapan juga turut didukung lewat bagian “Mengunci Ingatan” dimana terdapat dinding yang bisa kita lekatkan segala doa dan harapan; apa yang ingin dicapai. Belum habis sampai di situ, tercipta juga “Nyala Suara” photo wall, semua yang berfoto di sini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Barasuara dan Urban GiGs.

Tur yang diprakarsai oleh Juni Concert ini juga bisa dinikmati dalam bentuk video blog. Bekerja sama dengan videografer Shakti Siddarta, perjalanan tur Barasuara akan direkam di atas maupun di balik panggung, kawan-kawan bisa ikut menyimak semua hal yang terjadi dalam tur ini. Dengan perencanaan matang serta segala energi yang tercurah, Barasuara, Urban GiGs serta Juni Concert berkomitmen untuk menjadikan “Taifun Tour 2016” sebagai salah satu sejarah dari perjalanan Barasuara hingga nanti dan kemudian hari. Nyalakan api dan lenteramu!

Jadwal Barasuara “Taifun Tour 2016”

Hari & Tanggal Kota Lokasi Ticket Box HTM
Senin, 2 Mei 2016 Yogyakarta Jogja Bay
  • - Ruang Seduh
  • - Starcross
Rp. 50.000
Rabu, 4 Mei 2016 Malang Mall Diyono Rooftop
  • - Kalampoki Quayhouse
  • - Right Time
Rp. 60.000
Jumat, 6 Mei 2016 Surabaya Gelora Pancasila
  • - ORE Small Business and Café
  • - Cosmic Cloth
  • - Comedy Kopi Surabaya Town Square
Rp. 60.000
Selasa, 10 Mei 2016 Solo Teater Arena
  • - Belukar Rockshop
Rp. 50.000
Jumat, 13 Mei 2016 Bandung Bikasoga
  • - Maternal Disaster
  • - Arena Experience
Rp. 100.000
Jakarta, 15 Mei 2016 Jakarta Gudang Sarinah Ekosistem
  • - DeMajors Kemang
  • - Ruru Shop
Rp. 110.000

Tentang Barasuara
Berawal di tahun 2011, dari sebuah visi untuk menyuarakan semangat dan kemerdekaan pikiran orang Indonesia di dalam sebuah koridor musik yang membara, Iga Massardi (vokal/gitar) mengajak TJ Kusuma (gitar), Marco Steffiano (drum), Gerald Situmorang (bass), Asteriska (vokal), dan Puti Chitara (vokal) ke dalam sebuah perwujudan visi tersebut sebagai BARASUARA.

Dengan komposisi musik yang otentik dan dibalut lirik Bahasa Indonesia, Barasuara mengumandangkan nafas musikal yang beragam. Latar belakang yang berbeda namun sarat akan pengalaman bermusik dari masing-masing individu di dalamnya menjadikan Barasuara sebagai satu kesatuan musik yang estetis; musik orang Indonesia.

Di dalam usia yang masih muda, Barasuara mendapat atensi yang cukup besar dan mulai diakui sebagai salah satu band pendatang baru yang “berbahaya”. Dengan menggandeng Juni Suara Kreasi sebagai label rekaman yang juga merupakan pendatang baru di musik Indonesia, debut album Taifun (2015) diganjar beragam penghargaan seperti salah satu Album Terbaik 2015 Versi Rolling Stone Indonesia, Rilisan Terbaik 2015 versi CNN Indonesia hingga Album Musik Favorit 2015 versi Malesbanget.com dan yang lainnya.

Tentang Urban GiGs
Urban GiGs adalah perayaan untuk para Generation-G, anak muda yang tahu bagaimana menjalani hidup muda mereka dengan maksimal. Berjalan di 12 Kota, Urban GiGs menghadirkan konsep pertunjukkan music yang berbeda, dibalut dengan ambience dan activity yang mendukung anak muda untuk terus berekspresi dan berkreasi, tanpa harus membatasi diri mereka. Di Urban GiGs, kami selalu berusaha membawa band-band bermusikalitas tinggi untuk menginspirasi banyak anak muda. Selain itu, Urban GiGs juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lokal, pertunjukkan dan workshop seni, juga bazaar-bazaar kreatif di setiap eventnya. Generation-G dapat menemukan tempat berbeda dimana mereka bisa terhibur, belajar, dan berkreasi agar bisa menjalani masa muda mereka dengan maksimal.

Informasi lebih lanjut
Rastiaka Atha Hestaviyasa
Media Relation
+628569086338
hestaviyasa[at]gmail.com

Barasuara Social Media Channels :
Twitter : @BARASUARA
Instagram : @BARASUARA
Facebook Page : BARASUARA
YouTube : www.youtube.com/barasuara

 

Urban GiGs Social Media Channels
Twitter : @_Generation_G
Instagram : @_Generation_G | @UrbanGiGs
Website : www.generation-g.id
Official Hashtag : #Generation_G | #UrbanGiGs